Bagaimana Jika Rekap Suara Pemilu 2019 di Rumah Amien Rais Saja?

Bagaimana Jika Rekap Suara Pemilu 2019 di Rumah Amien Rais Saja?
Amien Rais. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Program Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf) Aria Bima mengkritik pernyataan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menolak rekapitulasi suara Pemilu 2019 dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, Amien justru membuat kegaduhan dengan menyebut banyak jin dan genderuwo di Hotel Borobudur.

"Itu suatu pernyataan yang menurut saya sensasional dan imajiner. Enggak relevan, menurut saya statemen Pak Amien Rais, itu hanya ingin membuat kegaduhan," ujar Aria di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (27/3).

Aria menjelaskan, saat ini sudah era digital yang serba-transparan. Semua gerak-gerik bisa dengan mudah didokumentasikan menggunakan ponsel pintar.

Baca juga: Tak Mau Rekap Suara Pemilu di Hotel Borobudur, Amien: Banyak Jin, Banyak Genderuwo

"Ini bukan 1970-an atau 1980-an di eranya Pak Amien Rais, di mana sistem penghitungan itu tidak ada kontrol dari berbagai komponen masyarakat," sambungnya.

Bagaimana Jika Rekap Suara Pemilu 2019 di Rumah Amien Rais Saja?
Direktur Program Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf) Aria Bima. Foto: dokumen JPNN

Oleh sebab itu, Aria menganggap persoalan lokasi rekapitulasi bukan hal yang perlu diributkan. Bahkan, politikus asal Solo itu pun tak mempermasalahkan jika rekapitulasi suara Pemilu 2019 dilaksanakan di rumah Amien Rais.

"Jadi mau di KPU, mau di tengah Lapangan Banteng atau di Borobudur, kalau perlu di rumahnya Pak Amien Rais saja ya enggak ada soal. Karena ini eranya sudah sangat transparan," tegas Aria.

Aria Bima menyebut penolakan Amien Rais soal Hotel Borobudir sebagai lokasi rekapitulasi suara Pemilu 2019 merupakan hal sensasional dan menimbulkan kegaduhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News