Bagi Demokrat Urusan Cawapres Sudah Tuntas, Anies yang Umumkan

Bagi Demokrat Urusan Cawapres Sudah Tuntas, Anies yang Umumkan
Anies Baswedan dan AHY saat pertemuan beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/HO Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan bagi partainya urusan cawapres pendamping Anies Baswedan sudah tuntas.

Dia tidak memungkiri ada aspirasi kader yang menginginkan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapresnya Anies.

"Namanya kader, menginginkan pemimpin dan kader terbaiknya menjadi cawapres, sah-sah saja. Masak kita larang-larang," kata Herzaky dalam keterangannya, Jumat (24/3).

Dia menyebutkan wajar saja kalau ada usulan dan aspirasi nama-nama kader dari masing-masing parpol.

"Jangankan aspirasi cawapres, di tiap parpol aspirasi capres pun bisa berbeda kalau melihat pemetaan dari berbagai survei. Hanya, untuk sikap resmi Demokrat, untuk urusan wakil presiden Koalisi Perubahan, bagi kami sudah tuntas," lanjutnya. 

Secara de facto, kata Herzaky, AHY sudah menyampaikan pihaknya percayakan kepada Anies selaku capres Partai Demokrat dan capres Koalisi Perubahan untuk menentukannya.

"Secara de jure, kami sudah menandatangani piagam koalisi perubahan. Di dalam piagam koalisi, sudah tegas tertulis kalau cawapres diamanahkan kepada capres untuk menentukannya," ujarnya.

Dia juga meminta agar semua pihak untuk menunggu keputusan dari Anies Baswedan.

Jubir Demokrat Herzaky menyatakan bagi partai pimpinan AHY urusan cawapres pendamping Anies Baswedan sudah tuntas. Tunggu diumumkan saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News