Bagi Penderita Covid-19, Simak Saran Pak Jokowi Ini

Bagi Penderita Covid-19, Simak Saran Pak Jokowi Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) besi saran bagi penderita omicron. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tetap tenang ketika menderita Covid-19, khususnya varian Omicron.

Jokowi menuturkan tidak semua kasus Covid-19 membutuhkan layanan kesehatan secara langsung karena gejalanya tidak membahayakan.

Namun, presiden menekankan pentingnya meminimalkan kontak guna mencegah penyebaran yang lebih luas.

"Ketika hasil tes PCR saudara positif tanpa ada gejala, silakan melakukan isolasi mandiri di rumah selama lima hari," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (28/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan bila pasien menderita batuk, pilek, atau demam, maka disarankan untuk menggunakan layanan telemedicine.

Jokowi juga mendorong pasien agar ke puskesmas atau dokter terdekat.

Eks Wali Kota Solo itu juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas yang tidak mendesak.

"Saya mengajak saudara-saudara sekalian juga menjaga kesehatan diri masing-masing sebaik-baiknya, untuk meningkatkan imunitas," ucap presiden. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Presiden Joko Widodo secara langsung memberi saran kepada masyarakat yang menderita Covid-19, khususnya varian Omicron. Simak nih


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News