Bagikan NIB di Lampung, Erick Thohir Pastikan Lapangan Kerja Akan Terus ada

Bagikan NIB di Lampung, Erick Thohir Pastikan Lapangan Kerja Akan Terus ada
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, LAMPUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia yang harus dijaga.

Hal ini disampaikan Erick seusai menghadiri acara pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan di Gedung Graha Adora, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (1/12).

Erick yang datang bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, ingin memastikan pertumbuhan ekonomi Lampung bisa terus meningkat secara signifikan.

"Kami bersepakat terus menjaga dan memastikan terciptanya pembukaan lapangan kerja dan dukungan kepada UMKM, baik melalui program NIB atau pendanaan," ujar Erick.

Pria 52 tahun ini menilai UMKM sebagai soko guru perekonomian nasional memiliki peran penting dan menghadapi tantangan resesi global pada tahun depan.

BUMN sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia, sejak awal berkomitmen mendampingi dan mendorong para pelaku UMKM untuk dapat naik kelas.

"Banyak isu resesi tahun depan, artinya kita harus gotong-royong sama-sama, memastikan pembukaan lapangan kerja dan dukungan pembiayaan untuk UMKM. Pak Zul dan Ibu Wagub mencarikan market yang jelas buat berdagang, izin-izin dipermudah semua, jadi gratis, itu yang kita lakukan," ucap dia.

Erick menyampaikan pemberian NIB juga menjadi upaya pemerintah dalam meningkatkan skala UMKM agar dapat bergabung dalam ekosistem BUMN atau swasta yang lebih besar.

Erick menyampaikan pemberian NIB juga menjadi upaya pemerintah dalam meningkatkan skala UMKM agar dapat bergabung dalam ekosistem BUMN atau swasta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News