JPNN.com

Bahan-Bahan yang Ampuh Menjadi Agen Pencerah Kulit

Rabu, 25 September 2019 – 19:00 WIB Bahan-Bahan yang Ampuh Menjadi Agen Pencerah Kulit - JPNN.com
Bahan-bahan yang baik untuk mencerahkan kulit. Foto : MsGlow

jpnn.com - SAAT ini kaum wanita sedang tergoda untuk mencoba rangkaian perawatan kulit terutama yang memberi klaim sebagai produk pencerah kulit.

Sebenarnya apa saja bahan-bahan yang biasanya memiliki fungsi sebagai pencerah kulit, mari kita simak paparan berikut ini.

Kojic Acid

Asam kojic (kojic acid) yang berasal dari Jepang. Mulanya, kojic acid hanyalah hasil sampingan dari proses fermentasi produksi minuman khas jepang yaitu, sake Kini, Kojic Acid semakin dikenal sebagai salah satu salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit ini kojic acid merupakan zat penghambat ringan untuk memengaruhi pembentukan pigmen kulit.

Selain itu, manfaat kojic acid antara lain; Menghilangkan bekas jerawat, flek, lingkaran gelap di bawah mata dan ketikdak merataan warna kulit, sebagai
agen anti aging alami.

Gluthatione

Glutathione dikenal sebagai  adalah salah satu unsur “Magic” dalam dunia kecantikan karena memliki manfaat utama untuk mengurangi produksi melanin. Dengan demikian, gluthatione adalah kunci dalam berbagai perawatan pencerah kulit.

Meski begitu, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah. Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit, yang seperti meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...