Rabu, 17 Juli 2019 – 19:52 WIB

Bakamla - Wings Bersatu Dalam Aksi Gerakan Cinta Laut

Minggu, 28 April 2019 – 06:23 WIB
Bakamla - Wings Bersatu Dalam Aksi Gerakan Cinta Laut - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Badan Keamanan Laut (Bakamla) bersama Wings menunjukkan bentuk tanggung jawab sosialnya terhadap lingkungan. Kedua institusi berbeda itu berencana besuk pagi akan bersatu dalam kegiatan bersih-bersih Pantai Utara Jakarta, tepatnya di sekitar area Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (28/4/2019) pagi.

Hal ini tampak terlihat dari kesibukan semua panitia dalam mempersiapkan aksi bersih-bersih pantai supaya lebih matang. Acara bertajuk “Gerakan Cinta Laut” ini akan melibatkan berbagai instansi pemerintah seperti Kepolisian Republik Indonesia, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Dirjen Bea Cukai, TNI AL, Pemda DKI, dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta. Peserta kegiatan ini rencananya lebih dari 600 orang, termasuk masyarakat daerah setempat.

BACA JUGA: Ratusan Paramiliter Bakamla Antusias Beraksi di Atas Kapal

“Kami akan bersih-bersih pantai di Muara Angke yang terbagi dalam enam titik,” ujar Kasubdit Kerja sama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti didampingi Kasi Kerja Sama Dalam Negeri Non-Pemerintahan Mayor Bakamla Ariana Listyawati saat briefing persiapan bersih-bersih pantai, Sabtu (27/4).

Agar aksi tersebut berjalan sukses, Eli meminta seluruh panitia supaya bekerja dengan tulus dan ikhlas. "Kerjakan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya secara optimal,” ujarnya.

Eli juga mengingatkan kepada PIC bagian registrasi supaya memberikan alat perlengkapan seperti karung, masker dan sarung tangan kepada para peserta aksi bersih-bersih pantai. Seluruh peserta supaya diabsen sebelum dan sesudah kegiatan karena hal menyangkut logistik yang akan dibagikan.

Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono menambahkan, tampak terlihat pejabat Bakamla dalam persiapan aksi bersih-bersih pantai yaitu Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang dan Kasubbag Rumga Letkol Bakamla Zaini.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar