Bakecoin Bakal Jadi Top List Koin Kripto NFT

Bakecoin Bakal Jadi Top List Koin Kripto NFT
Logo Bakecoin. Foto: dok. Bakecoin

jpnn.com, JAKARTA - Minat masyarakat terhadap investasi cryptocurrency yang makin tinggi mendorong kemunculan berbagai tipe koin kripto.

Salah satunya Bakecoin yang pertama kali diluncurkan pada 9 September 2021 oleh developer bernama Jacob.

Bakecoin adalah keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang terinspirasi dari komunitas NFT yang sepenuhnya diimplementasikan sebagai salah satu utilitas inti. Berbeda dari koin kripto lainnya, keunikan Bakecoin adalah proyek NFT-nya.

Marketing Manager Bakecoin Jameson mengatakan dari segi proyek koin kripto keluarannya itu dijalankan dengan membangun DApps untuk diperdagangkan.

"DApps ini juga memfasilitasi setiap orang yang ingin membeli koleksi NFT yang diperdagangkan oleh Bakecoin tersebut," kata Jameson dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9).

NFT atau Non-Fungible Token merupakan aset digital unik yang tidak dapat dipertukarkan dan tengah populer baru-baru ini. Aset ini pada dasarnya mewakili objek nyata seperti karya seni, musik, video, sampai item game yang dikoleksi dalam bentuk digital.

Nantinya, pemilik akan mendapatkan sertifikat resmi sebagai pemilik sah dan satu-satunya barang yang asli. Jadi, meski aset tersebut tersebar di internet namun tetap ada satu barang yang asli dan pemilik sah. Hal ini pula yang menjadikan NFT sebagai aset unik.

Bakecoin sendiri bekerjasama dengan OpenSea.io untuk memasarkan produk NFT, maka para holder yang ingin membeli koleksi NFT bisa melalui OpenSea. Semua NFT yang terdaftar ditampilkan di situs web dan dapat diverifikasi oleh blockchain.

Bakecoin diyakini bakal menjadi top list koin kripto NFT yang sepenuhnya diimplementasikan sebagai salah utilitas inti.