Bakrieland Gelontorkan Rp 5,9 Miliar untuk Pohon

Bakrieland Gelontorkan Rp 5,9 Miliar untuk Pohon
Bakrieland Gelontorkan Rp 5,9 Miliar untuk Pohon
JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR) mendukung gerakan satu miliar pohon yang dicanangkan pemerintah lewat Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang diselenggarakan secara berkala mulai 2011.

"Gerakan menanam pohon ini diselenggarakan diseluruh unit usaha PT Bakrieland Development Tbk yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Cirebon, dan Lampung," kata Chief Corporate Affairs Officer PT Bakrieland Development Tbk, Yudy Rizard Hakim di Jakarta, Selasa (26/4). Yudy mengatakan kepedulian terhadap lingkungan telah dilaksanakan unit usaha Bakrie sejak lama hanya saja ketika itu masih berjalan sendiri-sendiri. "Mulai 2011 dan selanjutnya akan diselaraskan melalui induk usaha," lanjutnya.

Menurut Yudy, program yang dinamakan "Pohon untuk Negeri" tidak sekedar membagikan pohon kepada masyarakat, akan tetapi juga memberikan pendidikan kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. "Dalam merancang bangunan kami yang bergerak dibidang pengembangan properti dan infrastruktur selalu mengacu kepada lingkungan, seperti di Rasuna Epicentrum Kuningan tidak mungkin ditanami pohon-pohon besar seperti Sengon dan Trembesi, tetapi kita mengenal "green arsitektur" yang memungkinkan pengurangan penggunaan energi listrik," tuturnya.

Yudy mengatakan untuk kawasan hunian di Bogor Nirwana Residence (BNR) akan ditanami pohon buah-buahan. Sementara untuk Tol Kanci - Pejagan akan ditanami Sengon dan Trembesi, hal sama juga akan dilaksanakan di lahan mereka di Krakatoa Nirwana Resort seluas 40 hektar. Bakrieland mentargetkan untuk menanam lebih dari 74 ribu bibit pohon di sekitar unit usaha Bakrieland.

JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR) mendukung gerakan satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News