Balai Anak Handayani Raih Predikat Sangat Baik dalam Pelayanan Publik

Balai Anak Handayani Raih Predikat Sangat Baik dalam Pelayanan Publik
Balai Anak Handayani dapat penghargaan dari Kemenpan RB. Foto: Dok. Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Balai Anak Handayani Jakarta milik Kemensos mendapat penghargaan pelayanan publik dari Kemenpan RB di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Kepala Balai Anak Handayani Jakarta Hasrifah Musa.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan, proses evaluasi kinerja pelayanan publik dilakukan kepada 56 kementerian dan lembaga sejak Juli hingga November 2020.

Menurutnya, ada enam aspek yang dinilai yakni kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasara, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

"Masing-masing aspek memiliki bobot penilaian yang berbeda sehingga menghasilkan nilai indeks pelayanan publik bagi masing-masing kementerian lembaga yang dievaluasi," jelasnya.

Balai Anak Handayani Jakarta berhasil memperoleh indeks penilaian publik dengan nilai A- atau kategori sangat baik.

Kepala Balai Anak Handayani Jakarta Hasrifah Musa mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja dan dukungan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan publik kepada penerima manfaat, terutama anak yang memerlukan perlindungan khusus (AMPK).

"Penghargaan ini tak lepas dari dukungan dan kerja semua pihak, termasuk Menteri Sosial Tri Rismaharini, Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat, dan Direktur Rehsos Anak Kanya Eka Santi yang selama ini selalu mendorong kami agar selalu responsif dalam menangani kasus anak," kata dia.

Balai Anak Handayani Jakarta milik Kemensos mendapat penghargaan pelayanan publik dari Kemenpan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News