Bali-Nusra Qualifiers Loloskan 32 Atlet Pelajar ke National Championship

Bali-Nusra Qualifiers Loloskan 32 Atlet Pelajar ke National Championship
Sebanyak 32 atlet pelajar terbaik Champion SAC Indonesia 2022 hasil kualifikasi Bali-Nusra yang akan tampil pada National Championships di Jakarta, 9-11 Desember mendatang. Foto: SAC Indonesia

jpnn.com, MATARAM - Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 telah merampungkan kualifikasi di kota pertamanya, yakni Bali dan Nusa Tenggara (Bali-Nusra) Qualifiers yang berlangsung sejak 30 September hingga 2 Oktober.

Kualifikasi digelar di Turide, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

SAC Indonesia 2022 adalah kompetisi atletik pelajar terbesar tanah air hasil kolaborasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia.

Kompetisi diikuti total 3.898 atlet pelajar tingkat SD hingga SMA yang mewakili 150 lebih sekolah di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Kompetisi yang berlangsung selama tiga hari ini memperlombakan 12 nomor.

Untuk kelompok pelajar SMA dipertandingkan nomor lari 100 meter, lari jarak menengah 1.000 meter, lari estafet 4×100 meter, tolak peluru dan juga lompat jauh.

Sedangkan di tingkat SMP memperlombakan nomor lari 80 meter, lari jarak menengah 800 meter, lari estafet 5×80 meter, tolak peluru dan lompat jauh.

Untuk SD terdapat nomor lari jarak 60 meter, lari estafet 8×50 meter dan tambahan atletik anak atau kids athletics yaitu formula 1 dan kanga’s escape atau lari kanga.

Champion Student Athletics Championships Indonesia telah merampungkan kualifikasi di kota pertamanya, yakni Bali-Nusa Tenggara dan meloloskan 32 atlet pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News