Bambang Soesatyo Ajak Kader Kosgoro 1957 Ikut Merawat Kebhinekaan

Bambang Soesatyo Ajak Kader Kosgoro 1957 Ikut Merawat Kebhinekaan
Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 DKI Jakarta, di Jakarta, Selasa (21/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap kader Kosgoro 1957 dapat ikut merawat kebhinekaan melalui pendekatan yang atraktif dan inovatif yang bisa diterima berbagai generasi bangsa.

"Sebagai generasi pejuang, kader Kosgoro 1957 harus dapat menularkan semangat juang yang enerjik dan etos kerja yang penuh optimisme dalam menghadapi berbagai tantangan kebangsaan," kata Bamsoet usai menerima Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 DKI Jakarta, di Jakarta, Selasa (21/9).

Tak hanya itu, Bamsoet juga mengharapkan kader Kosgoro 1957 juga mampu membangun narasi kebangsaan mengenai pentingnya mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

Ketua DPR RI ke-20 ini menyampaikan, keberagaman telah menyatukan elemen bangsa dalam 'rumah bersama' bernama Indonesia.

Berbagai diskusi keberagaman, lanjut Bamsoet, merawat kebhinekaan dalam menyikapi keberagaman di Indonesia sangat urgen.

"Ini penting untuk kita perjuangkan bersama, karena keberagaman telah menjadi 'fitrah kebangsaan' yang tidak dapat kita ingkari dan pungkiri," tegasnya.

Menurut ketua DPD ke-20 itu, di tengah pandemi yang telah menghantam sektor kesehatan, kehidupan sosial dan kondisi perekonomian masyarakat, pembangunan karakter bangsa menjadi sebuah tantangan yang semakin berat untuk dihadapi.

Oleh karena itu, lanjut Bamsoet, MPR akan terus mengawal ideologi Pancasila dan melakukan vaksinasi ideologi kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar tidak terjebak pada dua masalah patogenik besar terkait dengan ideologi negara.

Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 DKI Jakarta dan menyampaikan sejumlah harapan.