Bamoset: Jangan Sampai Pembukaan Aktivitas Bisnis Mengganggu Penanggulangan Covid-19

Bamoset: Jangan Sampai Pembukaan Aktivitas Bisnis Mengganggu Penanggulangan Covid-19
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo merespons rencana pemerintah menyiapkan kajian tahapan pembukaan aktivitas bisnis dan kegiatan masyarakat terkait dengan fase pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi Covid-19.

Legislator Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu meminta pemerintah dalam membuka tahapan aktivitas bisnis dan kegiatan masyarakat tetap memperhatikan perkembangan penyebaran maupun kurva penurunan Covid-19 di setiap daerah.

“Agar jangan sampai mengganggu upaya penanggulangan wabah Covid-19,” kata dia, Selasa (12/5).

Mantan ketua DPR ini mendorong pemerintah agar dalam membuka aktivitas perekonomian dilakukan secara perlahan guna mewaspadai gelombang kedua virus Covid-19.

“Saya mengimbau pemerintah terus berupaya untuk menurunkan kurva penyebaran Covid-19 pada bulan ini apabila tahapan yang disampaikan dalam kajian tersebut akan dilaksanakan pada Juni mendatang,” ungkapnya.

Bamsoet mendorong kementerian dan lembaga (K/L) terkait mematangkan kajian tersebut.  Bamsoet meminta K/L melakukan pembahasan secara intensif terhadap kebijakan mikro dan makro perekonomian nasional hingga tahap finalisasi dengan memerhatikan pada asumsi perkembangan penanganan wabah Covid-19.(boy/jpnn)

Bamsoet mendorong pemerintah agar dalam membuka aktivitas perekonomian dilakukan secara perlahan guna mewaspadai gelombang kedua virus Covid-19.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News