Bamsoet Beber Keunggulan Aplikasi GASPOL Milik IMI yang Bakal Diluncurkan Desember

Bamsoet Beber Keunggulan Aplikasi GASPOL Milik IMI yang Bakal Diluncurkan Desember
Ketua MPR sekaligus ketua umum IMI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyampaikan rencana peluncuran IMI Super Apps GASPOL, Sabtu (16/10). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan meluncurkan aplikasi GASPOL pada Desember nanti.

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet membeberkan fitur-fitur yang terdapat di platform digital marketplace khusus dunia otomotif itu yang dibuat IMI bekerja sama dengan PT Indo Media Investama dan BNI.

Bamsoet menyebutkan IMI Super Apps GASPOL akan menyediakan layanan pendaftaran keanggotaan IMI (digital form) dan fitur pembayaran iuran keanggotaan agar menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan tidak ribet.

Selain itu, juga disediakan toko digital jual beli motor atau mobil baru dan bekas, mobil sport, mobil rally, mobil offroad, motorcross terabas, gokart, mobil klasik, mobil atau motor modifikasi, berbagai spare part, uniform komunitas otomotif, uniform keselamatan mulai jaket dan celana tahan api, helm standar balap internasional hingga aksesori dan kebutuhan penggemar otomotif lainnya.

"Fitur lainnya adalah Digital Community, yang di dalamnya terdapat berbagai tools yang akan memudahkan komunitas dan klub otomotif untuk membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggota mereka sendiri, sehingga bisa menjadi lounge diskusi yang atraktif sebagai tempat bertukar ide dan pandangan secara online," ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (16/10).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, dalam IMI Super Apps GASPOL juga ada fitur marketplace dengan konsep social commerce, yaitu memfasilitasi pelaku otomotif maupun komunitas atau klub dalam menjual berbagai produknya secara online.

"Juga disediakan fitur forum untuk berdiskusi membahas berbagai produk otomotif yang dijual di marketplace IMI, sehingga para pecinta otomotif bisa mendengar langsung apabila ada review product dari expert-nya, termasuk untuk mendapatkan ilmu dan tips and trick," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Penegakan Hukum, Keamanan, dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, fitur lainnya dalam IMI Super Apps GASPOL adalah ticketing dan juga streaming untuk berbagai events otomotif bekerjasama IMI TV.

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo atau Bamsoet membeberkan fitur-fitur yang akan tersedia di IMI Super Apps GASPOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News