Bamsoet: Berbahagialah Kalian Punya Kesempatan sebagai Pahlawan Kemanusian

Bamsoet: Berbahagialah Kalian Punya Kesempatan sebagai Pahlawan Kemanusian
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKES Mitra Ria Husada secara virtual di Jakarta, Rabu (22/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasinya terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Dia juga menyampaikan duka cita mendalam sekaligus penghormatan terhadap para nakes yang gugur dalam 'perang' menghadapi badai pandemi.

Tercatat hingga 21 September, sebanyak 2.032 jiwa tenaga kesehatan telah gugur dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

"Kenyataan bahwa ribuan tenaga kesehatan telah gugur sepanjang pandemi Covid-19, sementara kita belum tahu kapan pandemi akan berakhir," kata Bamsoet dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKES Mitra Ria Husada secara virtual di Jakarta, Rabu (22/9)

Secara khusus, Bamsoet juga menyemangati mahasiswa baru STIKES Mitra Ria Husada yang merupakan calon-calon nakes.

Menurutnya, tidak semua orang memiliki kesempatan memilih menjadi nakes sebagai profesi yang mulia.

"Berbahagialah kalian, yang nantinya akan mempunyai kesempatan untuk mengabdikan diri sebagai pejuang dan pahlawan bagi kemanusiaan," kata Bamsoet kepada mahasiswa baru STIKES Mitra Ria Husada.

Para mahasiswa baru ini telah memilih nakes sebagai profesi adalah panggilan jiwa, yang tidak semua orang dapat merasakannya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan apresiasinya terhadap profesi tenaga kesehatan di depan mahasiswa baru STIKES Mitra Ria Husada.