Bamsoet Dorong Ketersediaan Laboratorium Kesehatan

Open House Klinik Kesehatan Smartco-Lab 

Bamsoet Dorong Ketersediaan Laboratorium Kesehatan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri open house klinik kesehatan Smartco-Lab, di Jakarta, Kamis (8/4). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan rasio angka kesembuhan pasien penderita Covid-19 di Indonesia cukup memuaskan.

Menurut dia, hingga Rabu (7/4), tingkat kesembuhan pasien Covid-19 mencapai angka 90 persen.

Sementara, jumlah penderita Covid-19 di Indonesia sejak pertama kali diumumkan Presiden Joko Widodo pada Maret 2020 lalu, kini mencapai 1.547.376 orang.

“Jika dibandingkan dengan kondisi global, maka tingkat kesembuhan penderita Covid-19 di Indonesia cukup menggembirakan,” kata Bamsoet usai menghadiri open house klinik kesehatan Smartco-Lab, di Jakarta, Kamis (8/4).

Sebab, dari 223 negara yang terpapar, rata-rata rasio angka kesembuhannya sekitar 57 persen.

“Namun, kondisi tersebut jangan sampai membuat kita abai dalam menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin," ujar dia.

Turut hadir antara lain Ketua Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia Irjen Polisi (Purn) Yudi Sushariyanto, artis Ruben Onsu, Ivan Gunawan Serta Sari owner Smartco-Lab.

Ketua ke-20 DPR RI ini menegaskan selain diperlukan sikap kehati-hatian dan menerapkan protokol kesehatan, aspek lain yang sangat penting dalam penanggulangan pandemi adalah ketersediaan laboratorium untuk pemeriksaan spesimen dengan jumlah yang memadai.

Menurut Bamsoet, banyaknya fasilitas kesehatan yang dapat diakses masyarakat untuk melakukan tes Covid-19 akan berdampak signifikan bagi upaya penanggulangan pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News