Bamsoet Dorong Komunitas Otomotif Masifkan Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Bamsoet Dorong Komunitas Otomotif Masifkan Sosialisasi Keselamatan Berkendara
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kiri) saat pelantikan pengurus MBI Surabaya di Jakarta, Selasa (27/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak klub serta komunitas otomotif mau terlibat aktif dalam menyosialisasikan keselamatan berkendara kepada masyarakat. 

"Pengurus Motor Besar Indonesia (MBI) Surabaya yang baru dideklarasikan dan dilantik jangan segan untuk bekerja sama dengan Korlantas Polda Jawa Timur untuk mengadakan berbagai giat edukasi keselamatan berkendara dan berlalu lintas," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini saat mendukung pelantikan pengurus MBI Surabaya di Jakarta, Selasa (27/9).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan klub serta komunitas otomotif bisa menggunakan buku Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok yang dibuat IMI.

Buku ini sangat bermanfaat sebagai sarana edukasi berkendara yang baik, benar, dan aman.

 "IMI tidak pernah bosan mengajak klub serta komunitas otomotif untuk mau terlibat aktif menyosialisasikan keselamatan berkendara. Karena dalam Anggaran Dasar IMI disebutkan salah satu tujuan dibentuknya IMI adalah untuk menyosialisasikan dan mengedukasi cara berkendaraan yang baik dan aman," tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengingatkan MBI Surabaya harus mampu membangun citra positif komunitas motor besar di tengah masyarakat. 

Terlebih, saat ini masih ada pandangan negatif dari sebagian masyarakat terhadap keberadaan klub ataupun komunitas motor besar yang kerap dinilai arogan.

 "MBI Surabaya harus mampu membangun jiwa solidaritas melalui berbagai aksi sosial kemanusiaan, menyosialisasikan semangat kebersamaan dan inklusivitas dalam membangun komunitas otomotif, serta menjalin sinergi kemitraan dan partisipasi aktif dalam mendukung berbagai program pemerintah," katanya. (mrk/jpnn)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak komunitas otomotif memasifkan sosialisasi keselamatan berkendara


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News