Bamsoet: IMI Bersama Gubernur NTB Siap Gelar MXGP 2022 di Samota

Bamsoet: IMI Bersama Gubernur NTB Siap Gelar MXGP 2022 di Samota
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah melakukan sesi foto seusai menggelar konferensi pers MXGP 2022, di Jakarta, Kamis(19/5) malam. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah siap menggelar kejuaraan motorcross MXGP of Indonesia 2022 di Samota, Sumbawa, NTB pada 24-26 Juni 2022.

Luas area sirkuit mencapai 90 Hektar.

"Gubernur Zulkieflimansyah dan dukungan Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, NTB akan kembali menjadi tuan rumah kejuaraan motorsport bergengsi dunia, MXGP," ujar Bamsoet-panggilan Bambang Soesatyo- dalam konferensi pers MXGP 2022, di Jakarta, Kamis(19/5) malam.

Ketua IMI Pusat itu menambahkan kejuaraan bergensi tersebut akan semakin memperkuat destinasi wisata NTB yang tidak hanya terkenal dengan wisata alam berupa pantai, tetapi pegunungan.

Bamsoet menjelaskan, hampir 1,6 miliar penonton dunia menyaksikan MotoGP Mandalika, sehingga menjadi promosi luar biasa bagi NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dia mengatakan kontribusi nyata dari sektor perekonomian juga terlihat.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB perputaran uang selama gelaran MotoGP di Mandalika mencapai Rp 606,7 miliar.

"Alasan pemilihan lokasi di Samota, Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang popular di dunia, yakni Saleh, Moyo, dan Tambora," katanya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah siap menggelar kejuaraan motorcross MXGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News