Bamsoet Sebut NTB dan NTT Layak Jadi Tuan Rumah Bersama PON 2028

Bamsoet Sebut NTB dan NTT Layak Jadi Tuan Rumah Bersama PON 2028
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

Sebagaimana disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB Morfi Hanafi, KONI NTB dan KONI NTT telah secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon tuan rumah bersama PON Nusa Tenggara 2028.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu mengatakan surat pendaftaran sudah diserahkan langsung oleh Ketua KONI NTB dan Ketua KONI NTT kepada Ketua Umum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman saat acara halal bihalal KONI Pusat bersama KONI Provinsi se-Indonesia, pada Kamis (26/5/22) di APM Equestrian Training Camp Balaraja, Tangerang, Banten.

"Setidaknya hingga kini dikabarkan sudah ada 27 provinsi yang mendukung pencalonan tersebut. Sehingga diharapkan proses bidding bisa berjalan lancar," ujar Bamsoet di sela pelantikan pengurus IMI NTB 2022-2026, di Lombok, Sabtu (28/5).

Ketua DPR RI ke-20 itu menyebut setelah sukses digelar di Indonesia bagian Timur (Papua) dan pada 2024 nanti akan diselenggarakan di Pulau Sumatera tepatnya di Sumatera Utara, maka sangat pas jika PON selanjutnya pada 2028 diselenggarakan di kawasan Nusa Tenggara.

Menurutnya, NTB dan NTT sangat layak menjadi tuan rumah bersama, karena memiliki reputasi luar biasa dalam menyelenggarakan event internasional.

Di NTB, kata dia, sudah terselenggara MotoGP 2022 dan World Superbike 2021.

Selanjutnya akan terselenggara MXGP 2022, World Superbike 2022, dan GT World Chalannge Asia 2022.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News