Senin, 22 Oktober 2018 – 08:08 WIB

Bamsoet Senang Pengguna DPR Now! Meningkat Signifikan

Selasa, 02 Oktober 2018 – 14:37 WIB
Bamsoet Senang Pengguna DPR Now! Meningkat Signifikan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendapati masyarakat mulai menjadikan aplikasi DPR Now! sebagai wadah yang tepat dalam menyampaikan berbagai aspirasi.

Sejak diluncurkan pada 29 Agutus 2018, aplikasi DPR Now! telah menjadi alat yang mampu mengontrol berbagai kinerja pemerintah maupun kedewanan.

"DPR RI berharap masyarakat partisipasi masyarakat terus meningkat dalam menyuarakan aspirasinya melalui aplikasi DPR Now!. Dengan demikian, aduan yang masuk bisa langsung ditampung dan ditindaklanjuti karena mekanisme pelaporannya lebih cepat dan memangkas jarak serta birokrasi," ujar Bamsoet, Selasa (2/10).

Politikus Partai Golkar ini menerangkan, kehadiran DPR Now! telah menjadikannya sebagai aplikasi modern dalam menerima pengaduan masyarakat, menerima aspirasi, dan memberi akses berbagai informasi tentang DPR RI.

Sebagai bentuk akuntabilitas dan pertanggungjawaban publik, DPR RI akan terus meng-update perkembangan aplikasi ini setiap pekan dan setiap bulan.

"Posisi sampai pada 30 September 2018, sebulan sejak di-launching, pertumbuhan DPR Now! sangat signifikan. Pada awal peluncurannya, user yang mengunduh masih 517. Memasuki pekan pertama September meningkat drastis menjadi 3.865, pekan kedua mencapai 4.716, pekan ketiga mencapai 5.153 sampai pada posisi akhir September mencapai 5.524," terang Bamsoet.

Data tersebut menunjukkan peningkatan user mencapai sepuluh kali lipat.

Karena itu, mantan Ketua Komisi III DPR RI ini optimistis sampai dengan akhir 2018 pengguna aplikasi DPR Now! akan semakin masif hingga pelosok daerah.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar