Bandara Silangit Ditargetkan Jadi Bandara Internasional

Genjot Pembenahan Fasilitas

Bandara Silangit Ditargetkan Jadi Bandara Internasional
Bandara Silangit Ditargetkan Jadi Bandara Internasional
MEDAN - Upaya pembenahan infrastruktur di daerah-daerah terisolasi terus digiatkan. Salah satunya di daerah Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Melihat potensi wisata yang ada, bandara perintis peninggalan Jepang di daerah tersebut, Silangit, bakal dikembangkan menjadi bandara internasional.

Langkah awal yang dilakukan untuk memaksimalkan pengembangan bandara tersebut, kemarin secara pengelolaan Bandara Silangit secara resmi beralih dari Kementerian Perhubungan ke PT Angkasa Pura II. Prosesi tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Salah satu investasi yang paling murah adalah pariwisata, bukan membangun pabrik. Pariwisata bisa menyerap banyak tenaga kerja dan penyerapan ekonominya lebih bagus," ujarnya dalam Acara Serah Terima dan Peresmian Pengalihan Operasional Bandara Silangit di Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatra Utara kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut Pemilik TB Silalahi Center TB Silalahi, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumban Tobing, dan tokoh-tokoh adat.

MEDAN - Upaya pembenahan infrastruktur di daerah-daerah terisolasi terus digiatkan. Salah satunya di daerah Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Melihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News