Bandara Soetta Objek Vital Nasional, Kombes Yusri Ingatkan Calon Penjemput Habib Rizieq

Bandara Soetta Objek Vital Nasional, Kombes Yusri Ingatkan Calon Penjemput Habib Rizieq
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau para pendukung dan simpatisan Habib Rizieq Shihab tidak berbondong-bondong menjemput kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, saat ini masih situasi pandemi Covid-19 sehingga kerumunan dalam jumlah besar berpotensi menularkan penyakit yang belum ada vaksinnya itu.

"Sebaiknya tidak usah ramai-ramai ke bandara, cukup beberapa orang saja yang menjemput yang lain tunggu di kediamannya," ujar Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (5/11).

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menegaskan, pemerintah termasuk Pemprov DKI telah mengeluarkan peraturan yang mengharuskan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Mulai menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," katanya.

Yusri Yusri mengatakan, polisi tak akan melakukan pengamanan khusus untuk kepulangan Habib Rizieq. Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menegaskan, sudah ada pengamanan khusus di Bandara Soekarto Hatta sebagai objek vital nasional.

Lebih lanjut Yusri merujuk ketentuan Keputusan Presiden Nomor 63 Tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional. "Tidak boleh ramai-ramai ke sana, harus ada pengamanan khusus yang diterapkan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq telah mengumumkan rencana kepulangannya dari Arab Saudi. Konon, pria asal Petamburan, Jakarta Pusat yang sejak 2017 bermukim di Arab Saudi itu akan naik pesawat dari Jeddah pada Senin (9/11) dan tiba di Bandara Soekarno Hatta keesokan harinya (10/11).(mcr3/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Polda Metro Jaya mengimbau penjemput Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tidak usah berbondong-bondong ke Bandara Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News