Bandingkan Perolehan Suara Katon Bagaskara, Hanafi Rais, Titiek Soeharto

Bandingkan Perolehan Suara Katon Bagaskara, Hanafi Rais, Titiek Soeharto
Titiek Soeharto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) menjadi provinsi dengan caleg DPR yang punya nama-nama beken antara lain Titiek Soeharto, Hanafi Rais, Katon Bagaskara, hingga Roy Suryo.

Sayang, kuatnya ketokohan bukan satu-satunya penjamin seorang caleg bisa meraup suara lebih banyak.

Hal itu terlihat dari hasil rekapitulasi tingkat Provinsi DIJ. Caleg dengan suara tertinggi untuk mewakili DIJ di DPR RI justru tidak datang dari salah satu tokoh.

Perolehan suara terbanyak dipegang Esty Wijayanti. Dia merupakan seorang petahana yang mewakili PDIP dengan nomor urut 3. Esty memperoleh 176.306 suara.

Praktis, perolehan suara Esty berada di posisi paling atas jika dibandingkan dengan calon lainnya yang berlaga. Perolehan suara tersebut diikuti Hanafi Rais. Caleg perwakilan PAN dengan nomor urut 1 itu mendapatkan 171.316 suara.

BACA JUGA: FPI Akan Kerahkan Ribuan Pengacara, Begini Respons Brigjen Dedi

Posisi ketiga suara terbanyak didapat Idham Samawi. Mantan bupati Bantul itu merupakan caleg perwakilan PDIP nomor 1. Idham meraih 158.425 suara.

Jika dibandingkan dengan perolehan para tokoh, ketiga caleg di atas memiliki selisih yang cukup tinggi. Katon Bagaskara contohnya.

Sejumlah tokoh beken maju sebagai caleg DPR dari dapil Yogyakarta, antara lain Titiek Soeharto, Hanafi Rais, Katon Bagaskara, hingga Roy Suryo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News