Bang Adji Siap Atasi Tawuran

Bang Adji Siap Atasi Tawuran
Bang Adji Siap Atasi Tawuran
CALON gubernur DKI dari jalur independen Hendardji Soepandji menegaskan siap mengamankan Jakarta dari tawuran, peredaran narkoba dan tindak kriminal lainnya. Pernyataan tersebut disampaikan mantan Danpomdam Jaya ini di hadapan seratusan pengurus dan simpatisan Gerakan Peduli Anti-Narkoba dan Tawuran di Posko Hendardji-Riza, Jl. Gunawarman Barat 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/4).

Pria yang akrab disapa Bang Adji itu mengatakan, sejak lama dirinya bertekad memberantas narkoba dan tawuran di Jakarta. “Sejak tahun 97, waktu itu belum ada Gepenta, saya sudah rutin memberantas narkoba bahkan setiap Senin anggota saya, saya periksa dan tes urin,” ujar mantan Danpomdam Guntur yang juga Danpuspom ini.

Demikian halnya dengan tawuran massal. “Waktu saya dinas di Guntur, 24 jam saya pantau keamanan di Jakarta. Jam berapapun kejadiannya, setiap ada tawuran saya selalu hadir duluan untuk melerai,” terang Hendardji yang mengaku sudah faham betul anatomi kejahatan di Kota Jakarta ini.

Menurutnya, tawuran antarkampung selalu terjadi pada tengah malam. Berbeda dengan tawuran pelajar yang kejadiannya berlangsung saat pulang sekolah. Sehingga setiap jam pulang sekolah, saat itu, Kolonel Hendardji, selalu menyebar anak buahnya untuk mencegah dan melerai tawuran. “Tugas saya saat itu membantu polisi,” imbuhnya.

CALON gubernur DKI dari jalur independen Hendardji Soepandji menegaskan siap mengamankan Jakarta dari tawuran, peredaran narkoba dan tindak kriminal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News