Bang Emrus Menyerukan kepada SBY, AHY dan Moeldoko Lakukan Ini

Bang Emrus Menyerukan kepada SBY, AHY dan Moeldoko Lakukan Ini
Emrus Sihombing. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komunikolog Emrus Sihombing menyampaikan seruan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Moeldoko, terkait konflik di Partai Demokrat.

"Mengamati wacana yang muncul terkait konflik di Demokrat, saya menyerukan kepada SBY, AHY dan Moeldoko agar segera menempuh jalur islah," kata Emrus, Minggu (7/3) malam.

Emrus berhipotesis dari aspek komunikasi bahwa jika tidak ditempuh langkah islah, makin tajam dan lama konflik tidak terselesaikan, maka kian terjadi saling membuka kelemahan satu dengan lain yang dikemas dalam bentuk pendapat, argumentasi, dan atau diksi.

"Sehingga berpotensi saling serang dan membuka pembicaraan bersifat privat (internal) di Demokrat yang terjadi selama ini, untuk disampaikan ke ruang publik," ujarnya.

Direktur eksekutif EmrusCorner itu menambahkan bahwa dengan kata lain, pembicaraan teritorial privat yang selama ini mereka lakukan, bisa mengemuka dan menjadi konsumsi publik.

"Jika ini terjadi, tentu tidak produktif bagi Demokrat dalam rangka kerja-kerja politik ke depan," pungkas Emrus.

Seperti diketahui, konflik terjadi di Partai Demokrat.

Kubu kontra AHY menggelar KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumateda Utara, dan menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

Bang Emrus menyampaikan seruan kepada SBY, AHY, dan Moeldoko agar melakukan hal ini untuk mengatasi konflik di Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News