Bang Reza Menganalisis Tanda Penuaan pada Wajah Jokowi yang Sangat Kentara

Bang Reza Menganalisis Tanda Penuaan pada Wajah Jokowi yang Sangat Kentara
Presiden Joko Widodo. Foto: IG @jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menyampaikan harapan kepada Presiden Jokowi di Hari Lansia Nasional yang diperingati pada Sabtu (29/5) ini.

"Hari ini Hari Lansia Nasional. Dan kurang dari tiga puluh hari ke depan, Jokowi juga akan berada di gerbang usia lansia," ucap Reza dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Sabtu.

Dia mengatakan mengacu UU Kesejahteraan Lansia, orang yang disebut lansia adalah yang berusia di atas 60 tahun. Jadi, terhitung per 22 Juni 2021 nanti, Presiden Jokowi pun sudah termasuk berusia di atas 60.

"Semakin sahlah bagi Jokowi untuk unjuk kepedulian pada warga lansia. Bukan semata karena Jokowi adalah presiden, tetapi juga karena Jokowi tahun ini termasuk dalam kategori lansia," sambung Reza.

Sisi lain, katanya, karena usia lansia acap dianggap sebagai usia dengan berbagai kerentanan, maka masyarakat pun layak menaruh perhatian lebih kepada Jokowi.

"Jokowi selaku warga lansia, utamanya," ujar pria yang menamatkan pendidikan sarjana psikologi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Reza juga mengatakan bila membandingkan foto resmi Presiden Jokowi antara 2014 dan 2019, memang terlihat penuaan pada wajahnya.

Penuaan itu tampak, misalnya, pada kantung bawah mata yang menebal dan membuat mata suami Iriana itu menyipit. Garis di sekitar bibir dan pipi bawah pun makin banyak dan dalam.

Reza Indragiri Amriel soroti penunaan Presiden Jokowi di Hari Lansia Nasional yang diperingati pada Sabtu (29/5/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News