Bangga Jadi Warga Jakarta? Ayo, Tetap Damai di Pilkada

Bangga Jadi Warga Jakarta? Ayo, Tetap Damai di Pilkada
Anggota Komunitas Bangga Jakarta saat menyampaikan petisi pilkada damai di Bundaran HI, Minggu (30/10). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Bangga Jakarta menyampaikan petisi deklarasi pilkada damai, Minggu (30/10). Deklarasi digelar saat acara car free day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Mereka yang tergabung dalam  Komunitas Bangga Jakarta merupakan gabungan para relawan dan tim sukses dari masing-masing calon gubernur DKI Jakarta. Komunitas itu mendeklarasikan petisi dan menyerukan pilkada damai kepada semua warga DKI Jakarta.

“Tujuan Bangga Jakarta mengadakan kegiatan ini agar Jakarta tetap aman dan damai. Yang kedua kami ingin menyampaikan deklarasi damai yang diikuti timses Pasangan calon dan masyarakat umum. Terakhir, kami berharap penegak hukum segera menindak segala bentuk kericuhan di Pilkada DKI,” ujar Ramdansyah selaku ketua Komunitas Bangga Jakarta.

Dalam aksi itu, Ramdansyah juga mengajak semua warga agar tidak terprovokasi kampanye hitam dan yang mengandung unsur suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA). “Kami juga meminta pada relawan masing-masing kubu untuk bersama-sama tetap menjaga Jakarta Damai,” lanjutnya.

Dalam acara itu juga hadir perwakilan dari masing-masing pendukung pasangan calon dengan atribut khasnya. Acara itu diakhiri dengan pelepasan burung dara sebagai simbol perdamaian.(mg5/JPNN)


JAKARTA - Puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Bangga Jakarta menyampaikan petisi deklarasi pilkada damai, Minggu (30/10). Deklarasi digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News