Bangga Promosikan Kebaya

Bangga Promosikan Kebaya
Atiqah Hasiholan. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
JAKARTA - Pamor kebaya di negeri sendiri tidak diragukan lagi. Makin beragamnya modifikasi kebaya membuat banyak perempuan makin bangga saat mengenakan busana nasional tersebut. Para selebriti juga kerap memakai kebaya di beberapa kesempatan. Salah satunya artis cantik Atiqah Hasiholan. Artis 30 tahun itu menyatakan tengah berkomitmen untuk mempromosikan kebaya.

"Aku memang suka kebaya. Kalau mau mengharumkan nama bangsa, ya kita bisa pakai kebaya. Dari hal-hal sederhana seperti ini, kita bisa mengenalkan Indonesia di mata dunia," urai Atiqah di sela-sela acara Jakarta Fashion Week (JFW), Plaza Senayan, kemarin (4/11).

Atiqah menuturkan melakukan hal sederhana tersebut ketika mempromosikan filmnya, Hello Goodbye, di ajang Busan Film Festival, Korea, beberapa waktu lalu. Dalam acara tersebut artis film Jamilah dan Sang Presiden tersebut mengenakan kebaya rancangan Anne Avantie. Waktu itu, dia memakai rok batik panjang yang dipadu kebaya model Kartini. "Jadi, ada kerahnya gitu. Kesannya jadi berwibawa. Menurut aku, kebaya tersebut menunjukkan semangat perempuan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Atiqah yang didampingi sang kekasih sekaligus lawan mainnya, Rio Dewanto, mendapat apresiasi positif berkat gaun kebayanya. Banyak yang menanyakan gaun tersebut.

JAKARTA - Pamor kebaya di negeri sendiri tidak diragukan lagi. Makin beragamnya modifikasi kebaya membuat banyak perempuan makin bangga saat mengenakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News