Banggai Jadi Runner-up Kabupaten Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah 2021

Banggai Jadi Runner-up Kabupaten Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah 2021
Kementerian PPN/ Bappenas menobatkan Banggai sebagai kabupaten terbaik kedua dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian PPN/ Bappenas menobatkan Banggai sebagai kabupaten terbaik kedua dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021.

Kabupaten Banggai dianggap berhasil menyiapkan perencanaan Berkualitas dalam membangun daerah dengan lebih baik.

Untuk aspek pencapaian, Kementerian PPN/Bappenas Menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai berhasil mengendalikan kemiskinan di masa pandemi Covid 19.

Sementara aspek perencanaan Kabupaten Banggai dianggap mendukung secara penuh Program Prioritas Nasional dalam RKPD.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memuji sejumlah kepala daerah yang dianggap membuat kebijakan baru untuk mempercepat pembangunan di daerah masing-masing.

“Banyak saya lihat beberapa daerah melakukan inovasi-inovasi kebijakan dan inovasi kebijakan ini seyogianya bisa di-copy paste oleh daerah-daerah yang lain dan dengan demikian mudah-mudahan inovasi kebijakan itu tentu disesuaikan dengan keadaan, dengan situasi, dengan gaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah,” ucapnya.

Dia juga menyerahkan buku Knowledge Sharing Pembangunan Daerah kepada Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Gubernur Sumbar, Gubernur Bengkulu, Bupati Bangka Riza Herdavid, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Banggai sebagai kabupaten terbaik kedua dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News