Banggar akan Panggil Menkeu

Tangapi Keluhan Kepala Daerah Penghasil Migas

Banggar akan Panggil Menkeu
Banggar akan Panggil Menkeu
JAKARTA- Badan Anggaran (Banggar) DPR RI mengagendakan untuk sesegera mungkin memanggil Menteri Keuangan (Menkeu) untuk memberikan pejelasan terkait keterlambatan pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH) kepada sejumlah daerah penghasil Migas.

Anggota Banggar DPR RI, Trimedia Pandjaitan mengatakan pemanggilan itu untuk memberikan kesempatan kepada Menkeu menjelaskan berbagai masalah terkait keterlambatan pembayaran DBH serta perhitungan lifting Migas dan pembagian Dana Alokasi Umum (DAU).

"Saya rasa sangat penting sekali untuk segera memanggil Menteri Keuangan. Karena dari apa yang kita dengar, baik hari ini ataupun saat turun ke daerah, keterlambatan DBH ini sangat mengganggu pembangunan di daerah," kata Trimedia.

Trimedia menyebutkan jadwal pertemuan Banggar dengan Menkeu harus direalisasikan sebelum pembahasan ABPN-P 2010 dimulai. Karena tujuh kepala daerah penghasil Migas yang hadir saat rapat Banggar, menyuarakan aspirasi yang sama yakni agar utang DBH ke daerah dimasukkan dalam APBN-P 2010.

JAKARTA- Badan Anggaran (Banggar) DPR RI mengagendakan untuk sesegera mungkin memanggil Menteri Keuangan (Menkeu) untuk memberikan pejelasan terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News