Bangun 117.050 Rumah, Pemda Diminta Siapkan Kasiba

Bangun 117.050 Rumah, Pemda Diminta Siapkan Kasiba
Bangun 117.050 Rumah, Pemda Diminta Siapkan Kasiba
JAKARTA - Pemerintah pusat dalam tahun anggaran (TA) 2011 ini akan membangun 117.050 unit rumah pada kawasan siap bangun (Kasiba) se-Indonesia. Direncanakan, minimal sebanyak 5 ribu unit rumah akan dibangun di (tiap) Kasiba. Namun bila di Kasiba tidak memungkinkan dibangun 5 ribu rumah, maka pembangunannya dapat tersebar di berbagai tempat, minimal 1.000 unit rumah.

"Pembangunan 117.050 rumah di Kasiba merupakan target Kemenpera tahun ini. Karena itu, saya minta pemda (untuk) menginventarisir daerah-daerah mana yang bisa dijadikan Kasiba," kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa, dalam keterangan persnya, Senin (21/2).

Dengan intervensi dan pemberian subsidi di Kasiba yang tersebar di seluruh Indonesia, lanjut Suharso, diharapkan dapat menurunkan harga rumah. Dengan alasan, komponen biaya pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) dalam kawasan tersebut sudah disubsidi Kemenpera, sehingga tidak menjadi tanggungan para pemilik rumah.

"Tidak ada alasan lagi bagi pengembang untuk menaikkan harga rumah. Karena ada subsidi yang diberikan pemerintah pusat untuk pembangunan rumah di Kasiba," tegasnya.

JAKARTA - Pemerintah pusat dalam tahun anggaran (TA) 2011 ini akan membangun 117.050 unit rumah pada kawasan siap bangun (Kasiba) se-Indonesia. Direncanakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News