Bangun Infrastruktur, Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas SDM

Bangun Infrastruktur, Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas SDM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kualitas SDM.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan infrastruktur mempunyai peran penting dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat sepertl pangan, sandang, dan papan.

"Untuk itu pembangunan infrastruktur berdampak pada pertumbuhan ekonomi bangsa dan peningkatan daya saing global," ujar Basuki di Auditorium Kementerian PUPR di Jakarta.

Sebab, dalam pembangunan infrastruktur yang handal, kata Basuki, dibutuhkan sumber daya manusia yang profesional.

"Sumber daya manusia yang profesional merupakan faktor utama dalam meningkatkan produktivitas bagi Kementerian PUPR yang memiliki fungsi menyelenggarakan Pernbangunan infrastruktur,” ujarnya.

Karena itu, dibentuklah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) sesuai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 15/ PRT/M/ZOlS tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPSDM Andreas Suhono menegaskan, pentingnya SDM yang berkualitas.

Menurutnya, BPSDM terus memaksimalkan pengembangan SDM Kementerian PUPR. Di samping itu, untuk meningkatkan kapasitas PNS PUPR selain melalui jalur pelatihan juga lewat jalur pendidikan.

JAKARTA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melakukan langkah-langkah strategis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News