JPNN.com

Bangun PG di Glenmore Rp 2 Triliun

Jumat, 22 Juni 2012 – 09:28 WIB Bangun PG di Glenmore Rp 2 Triliun - JPNN.com
BANYUWANGI - Kedatangan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan di Banyuwangi membawa kabar gembira. Sebab, PT. Perkebunan Nusantara akan membangun pabrik gula (PG) terbesar dan tercanggih di Bumi Blambangan.

Kabar tersebut disampaikan Dahlan kepada sejumlah wartawan di sela-sela kunjungan kerja (kunker) di Banyuwangi kemarin (21/6). Menurut Dahlan, pihaknya sudah menyampaikan laporan kepada Bupati Abdullah Azwar Anas tentang rencana pembangunan mega proyek tersebut.

Dahlan menyampaikan, pada tahun 2013 mendatang, PTPN akan membangun pabrik gula di Kecamatan Glenmore dengan total investasi sebesar Rp 2 triliun. Pada awal tahun 2013 mendatang, pembangunan PG ditargetkan mulai direalisasikan. Pabrik gula yang akan dibangun itu memiliki kapasitas produksi sekitar 6.000 ton setiap hari. "Bahkan produksinya bisa ditambah menjadi 7.000 ribu," ungkap mantan Dirut PLN itu.

Rencana pembangunan PG itu, beber Dahlan, sudah diputuskan direksi PTPN dan Kementerian BUMN. Saat ini, tinggal menunggu realisasi saja. "Akan dibangun di lahan PTPN. Uang yang akan digunakan juga milik PTPN. Saya lihat hambatan-hambatan pokok tidak ada, tinggal merealisasikan saja," beber Dahlan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...