JPNN.com

Bangun TOD Stasiun Juanda, KAI, PT PP dan Wika Bersinergi

Rabu, 02 Oktober 2019 – 04:12 WIB Bangun TOD Stasiun Juanda, KAI, PT PP dan Wika Bersinergi - JPNN.com
Hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD). Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI bersama dua BUMN Karya yaitu PT PP (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk melakukan penandatanganan kerja sama untuk pembangunan Transit Oriented Development (TOD) di dekat area Stasiun milik perseroan.

Kerja sama itu disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Nantinya PT PP akan membangun TOD di Stasiun Juanda di atas lahan seluas  9979m2, sementara PT Wijaya Karya akan membangun TOD di Stasiun Pasar Senen di  atas lahan seluas 8.560 m2.

Sinergi KAI, PT PP dan Wika merupakan dukungan terhadap program pemerintah untuk menyediakan satu juta rumah bagi masyarakat.

WIKA dipercaya sebagai pengembang untuk membangun satu tower hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dua tower hunian midlow untuk masyarakat menengah ke bawah dan kawasan komersil.

“Saya mendukung kerja sama dan sinergi iniI. Harapannya ke depan akan ditindaklanjuti dengan pembangunan TOD baik di Stasiuan Juanda dan Stasiun Pasar Senen untuk mendukung program pemerintah dalam menyediakan hunian yang terintegrasi dengan moda transportasi umum,” tandas Rini.

Tower satu ini rencananya akan diselesaikan dalam waktu dua tahun. Baru setelah itu, dilanjutkan ke pembangunan tower kedua. Pembangunan apartemen di sekitar Stasiun Juanda dinilai cukup prospektif lantaran berada di ring satu dekat dengan pusat pemerintahan.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...