Banjir Darah di Sekolah Rusia, Pria Berkaus Swastika Berondong Siswa dan Guru

Banjir Darah di Sekolah Rusia, Pria Berkaus Swastika Berondong Siswa dan Guru
Penembakan massal menewaskan belasan siswa di sebuah sekolah di Rusia, Senin (26/9). Foto: Maria BAKLANOVA / Kommersant Photo / AFP

jpnn.com, MOSKOW - Seorang pria bersenjata dengan simbol swastika di kausnya menewaskan 15 orang, termasuk 11 anak-anak, dan melukai 24 lainnya di sebuah sekolah di Rusia pada Senin (26/9).

Aparat setempat mengatakan pelaku bunuh diri setelah melakukan aksi brutal tersebut.

Penyerang, seorang pria berusia awal tiga puluhan yang disebut oleh pihak berwenang sebagai Artem Kazantsev, membunuh dua penjaga keamanan dan kemudian menembaki siswa dan guru di Sekolah Nomor 88 di Izhevsk, tempat dia pernah menjadi murid.

Komite Investigasi Rusia, yang menangani kejahatan besar, mengatakan sedang menyelidiki dugaan hubungan neo-Nazi pelaku.

"Saat ini penyelidik sedang melakukan penggeledahan di kediamannya dan mempelajari kepribadian penyerang, pandangannya dan lingkungan sekitarnya," kata komite itu dalam sebuah pernyataan.

"Pemeriksaan sedang dilakukan untuk kepatuhannya pada pandangan neo-fasis dan ideologi Nazi."

Penyelidik merilis video yang menunjukkan tubuh pria itu terbaring di ruang kelas dengan perabotan dan kertas yang terbalik berserakan di lantai yang berlumuran darah.

Dia berpakaian serba hitam, dengan swastika merah melingkar di t-shirtnya.

Banjir darah terjadi di sekolah Rusia setelah seorang pria bersenjata menerobos masuk dan memberondong siswa dan guru di dalam kelas

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News