Banjir Hilangkan 1.000 Orang

Banjir Hilangkan 1.000 Orang
BANJIR - Sebanyak kurang lebih 1.000 orang dilaporkan hilang, dalam bencana banjir terbaru di kawasan timur laut Brazil. Foto: Thiago Sampaio/AP.
RIO DE JANEIRO - Brazil kembali dilanda banjir besar. Hujan lebat yang mengguyur wilayah timur laut negeri itu, mengirim air bah ke sejumlah desa. Akibatnya, seribu orang dilaporkan hilang.

Hingga kemarin (22/6), setidaknya 38 orang tewas dan puluhan ribu lainnya mengungsi. Sejumlah desa di Negara Bagian Alagoas dan Pernambuco dilaporkan rusak parah. Dilaporkan pula, 400 ribu rumah di 22 kota kecil di Alagoas terendam air bah. Presiden Brazil Luiz Inacio Lula da Silva langsung mengadakan pertemuan koordinasi untuk mengatasi bencana itu.

Gubernur Alagoas Teotonio Vilela Filho mengatakan, beberapa jenazah terhempas hingga ke pinggir pantai dan tepi-tepi sungai. "Sampai sore ini (kemarin, Red), kami telah menemukan 26 jenazah di Alagoas dan lebih dari seribu orang hilang," terangnya, sebagaimana dikutip BBC.

"Kami berdoa semoga mereka yang hilang ditemukan dalam kondisi hidup. Namun, kekhawatiran kami semakin besar ketika beberapa jenazah mulai ditemukan mengambang di beberapa wilayah," lanjut dia, sebelum melaporkan kejadian tersebut kepada Presiden Brazil, Luiz Inacio Lula da Silva.

RIO DE JANEIRO - Brazil kembali dilanda banjir besar. Hujan lebat yang mengguyur wilayah timur laut negeri itu, mengirim air bah ke sejumlah desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News