Banjir Lumpuhkan Cirebon

Banjir Lumpuhkan Cirebon
Banjir Lumpuhkan Cirebon
CIREBON - Hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon beberapa jam membuat beberapa titik jalan di Kota Cirebon terendam air. Bahkan, banjir yang cukup tinggi melanda Jl Cipto Mangun Kusumo, Jl Pemuda, Perumnas dan Jalan Sudarsono.

Menurut pantauan Radar, lalu lintas kendaraan menjadi semakin tidak karuan karena penerangan jalan umum mati. Tidak hanya itu, lampu merah By Pass menuju Perumnas Kota Cirebon mati. Hal itu membuat kondisi lalu lintas semakin semrawut dan tidak terarah.

Di Jalan Pemuda, banjir sebetis orang dewasa cukup merepotkan pengguna jalan. Salah satunya adalah Rudi. Mahasiswa Unswagati ini awalnya sedang berkumpul bersama rekannya di depan kampus. Tapi akibat hujan besar, kata dia, sekitar pukul 5 sore, Jl Pemuda sudah mulai terendam air. "Makin lama makin tinggi. Malah kalau nggak salah masuk ke kampus. Sampai ke kelas-kelas," tuturnya sambil mendorong motornya yang mogok.

Tidak hanya itu, banjir setinggi pinggang orang dewasa juga melanda Jl Cipto. Arus lalu lintas di jalan tersebut lumpuh total. Kendaraan yang nekat akhirnya mogok di tengah jalan. Pusat perbelanjaan Carefour dan Grage Mall juga terendam air. Bahkan, kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cirebon pun tergenang air hingga 90 cm.

Kabid Fisik Bappeda Kota Cirebon, Ir Yoyon Indrayana MT mengatakan, arsip-arsip yang ada di kantornya pun basah akibat banjir. "Kantor saya kebanjiran mba, arsip-arsipnya juga ikut basah semua," tuturnya saat dihubungi via sambungan teleponnya.

CIREBON - Hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon beberapa jam membuat beberapa titik jalan di Kota Cirebon terendam air. Bahkan, banjir yang cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News