Bank BJB Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha Lewat 'bjb Solo Local Festival'

Bank BJB Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha Lewat 'bjb Solo Local Festival'
Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Surakarta dan bank bjb tentang pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan yang dilakukan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Selasa (21/9). Foto: Bank BJB

jpnn.com, SOLO - Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) menggelar bjb Solo Local Festival di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/9).

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan bank bjb mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Sekaligus mendukung program Kemenparekraf #BeliKreatifLokal untuk fokus dalam membangun UMKM dan generasi muda Indonesia demi mewujudkan ketangguhan ekonomi nasional," kata Yuddy Renaldi.

Sejumlah acara menyemarakkan bjb Solo Local Festival, seperti talkshow yang mengusung tema “Ide Peluang Usaha Kreatif dan Inovatif Bagi Generasi Muda” yang mengulas soal kewirausahaan di kalangan pemuda, tentang hambatan yang muncul dan upaya-upaya perlu dilakukan untuk menumbuhkan bisnis dengan inovasi digital.

Pembicara yang hadir dalam talkshow tersebut, di antaranya Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, pelaku usaha dan industri kreatif, yaitu Widia Rosena, Erix Soekamti dan Faradhila Ayu.

Di acara tersebut juga berlangsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Surakarta dan bank bjb tentang pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan antara Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari.

Dilanjutkan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) bank bjb berupa 10.000 paket Covid-19 Kit untuk pelajar di Kota Surakarta yang diwakili Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari kepala Wali Kota Gibran Rakabuming.

Selain itu, juga berlangsung penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR), baik super mikro, mikro dan kecil dengan total Rp 555 juta.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi berharap 'bjb Solo Local Festival' menjadi momentum kickoff pelaku UMKM di Soloraya.