Bantu Ratusan MBR Punya Rumah, BRI Lakukan Akad Kredit Massal KPR Sejahtera FLPP

Bantu Ratusan MBR Punya Rumah, BRI Lakukan Akad Kredit Massal KPR Sejahtera FLPP
Direktur Konsumer BRI Handayani saat melangsungkan akad kredit massal kepada 500 calon debitur yang tersebar di Kantor Wilayah BRI seluruh Indonesia, pada Jumat (19/6). Foto dok humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk makin menunjukkan kiprahnya sebagai agent of development.

Salah satu kiprah itu ditunjukkan dengan langkah BRI mengandeng Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lewat kerja sama tersebut BRI berupaya maksimal dalam menyalurkan pembiayaan rumah subsidi lewat KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Melalui videoconference dan penerapan protokol kesehatan, BRI melangsungkan akad kredit massal kepada 500 calon debitur yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Jumat (19/6).

Hadir dalam acara tersebut yakni Direktur Konsumer BRI Handayani dan Direktur Utama PPDPP Kementerian PUPR Arief Sabaruddin.

“Di tengah kondisi ekonomi yang menantang karena Covid-19, ekspansi bisnis BRI khususnya untuk KPR Sejahtera FLPP ini terus kami lakukan untuk menyukseskan program rumah murah sekaligus membantu masyarakat memiliki rumah pertamanya,” ujar Handayani.

KPR Sejahtera FLPP merupakan solusi yang diberikan oleh pemerintah melalui penyediaan rumah subsidi dengan harga terjangkau namun tetap menjaga kualitas dari rumah tersebut.

Masyarakat yang memperoleh fasilitas ini akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam mengangsur pinjamannya. Antara lain suku bunga kredit yang murah, yakni 5 persen efektif sepanjang tenura, uang muka yang terjangkau, serta jangka waktu pinjaman yang panjang hingga 20 tahun.

Bank BRI berupaya maksimal dalam menyalurkan pembiayaan rumah subsidi lewat KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News