Bank Century Cacat Sejak Lahir

Bank Century Cacat Sejak Lahir
Bank Century Cacat Sejak Lahir
JAKARTA- Ketua BPK Anwar Nasution menegaskan, dirinya telah mengambil-alih langsung penanganan kasus Bank Century. Dia menargetkan sebelum masa dinasnya berakhir, audir Century tersebut sudah tuntas.

“Target saya secepatnya audit Bank Century diselesaikan sebelum saya pensiun. Kalau toh belum selesai bisa dilanjutkan anggota BPK lainnya. Tapi mudah-mudahan saja bisa mencapai target karena itu saya turun langsung,” kata Anwar dalam konferensi pers di Gedung Senayan, Selasa (15/9).

Dia menyebutkan kalau KPK telah meminta BPK untuk memeriksa Bank Century lewat surat tertanggal 5 Juni 2009. Karena ada resistensi dari BI sehubungan dengan ketentuan perundang-undangan, BPK baru dapat melakukan pemeriksaan pendahuluan untuk investigasi pada 26 Agustus 2009.

Kemudian, pada 1 September 2009 DPR melayangkan surat permintaan untuk melakukan audit investigasi atas Bank Century. Pemeriksaan investigasi ini dilakukan tim pemeriksa BPK terkait kasus Bank Century di BI, LPS, KSSK, dan Bank Century yang sedang berlangsung dan sampai saat ini berjalan lancar.

JAKARTA- Ketua BPK Anwar Nasution menegaskan, dirinya telah mengambil-alih langsung penanganan kasus Bank Century. Dia menargetkan sebelum masa dinasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News