Bank Century 'Libur' Kliring

Bank Century 'Libur' Kliring
Bank Century 'Libur' Kliring
JAKARTA—Masalah teknis yang dialami PT Bank Century Tbk menyebabkan proses kliring tidak dilakukan hari ini. Ketidakikutsertaan Bank Century ini juga dipertegas oleh Bank Indonesia . Dalam rilis yang dikeluarkan Direktorat Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat disebutkan, hari ini (13/11) hanya Bank Century yang tidak ikut serta dalam kliring karena masalah teknis.

Meski demikian operasional Bank Century lewat sistem Real Time Gross Settlement (RTGS) tetap berjalan normal. Disebutkan juga, ketidakikutsertaan Bank Century dalam kliring tidak akan mengganggu kelancaran sistem pembayaran dan sistem perbankan secara keseluruhan. PT Bank Century diperkirakan dapat mengikuti kliring secara normal pada esok hari (Jumat, 14/11).

Sementara itu Menteri BUMN Sofyan Djalil mengatakan, Bank Indonesia akan segera menjelaskan masalah kliring yang menimpa Bank Century. "Century tidak bisa mengikuti kliring akibat peningkatan drastis transaksi nasabahnya," ujar Sofyan di Jakarta, Kamis (13/11). (esy)

JAKARTA—Masalah teknis yang dialami PT Bank Century Tbk menyebabkan proses kliring tidak dilakukan hari ini. Ketidakikutsertaan Bank Century


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News