Bank DKI Siapkan Sistem Pembayaran Nontunai di RS Koja

Bank DKI Siapkan Sistem Pembayaran Nontunai di RS Koja
Ilustrasi pemakaian JakOne Mobile. (Foto : Dokumentasi Bank DKI)

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI menyiapkan sistem pembayaran non tunai untuk tagihan rumah sakit bagi pasien di RSUD Koja, Jakarta Utara.

Sistem pembayaran non tunai ini bakal menggunakan quick response Indonesian standard (QRIS) Bank DKI dan mesin electronic data capture (EDC).

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan hal ini dalam rangka mendukung digitalisasi di RSUD DKI Jakarta.

"Dukungan sistem pembayaran non tunai ini diharapkan dapat menghadirkan kemudahan bagi pengelola dan juga pengunjung rumah sakit," ucap Amirul, Rabu (11/5).

Menurut dia, dukungan tersebut berupa penyediaan platform pembayaran seperti mesin EDC untuk pembayaran tagihan rumah sakit bagi pasien.

"Bagi pasien rumah sakit yang sudah mendownload JakOne Mobile dapat langsung melakukan scan pada QRIS yang tersedia pada loket pembayaran," kata dia.

Penerapan transaksi non tunai melalui EDC dan QRIS tersebut diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pasien.

Bank DKI juga menyediakan mesin ATM dan menghadirkan mobile branch yang terjadwal di RSUD Koja.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI menyiapkan sistem pembayaran non tunai untuk tagihan rumah sakit bagi pasien di RSUD Koja, Jakarta Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News