Bank DKI Terapkan Pembayaran Nontunai di Pasar Rumput, Begini Fasilitasnya

Bank DKI Terapkan Pembayaran Nontunai di Pasar Rumput, Begini Fasilitasnya
Bank DKI menerapkan digitalisasi atau pembayaran nontunai di berbagai sektor UMKM, salah satunya di Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI menerapkan digitalisasi berupa pembayaran nontunai di berbagai sektor UMKM, salah satunya di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi mengatakan digitalisasi ini merupakan program kolaborasi Bank DKI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perumda Pasar Jaya, dan Bank Indonesia.

Sebelumnya, keempat lembaga itu juga telah bekerja sama di Pasar Santa, Pasar Kedoya, Koja, Perumnas Klender, dan Pasar Kebayoran Lama.

”Kontribusi sektor UMKM begitu besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu, Bank DKI menaruh perhatian dalam menyediakan kemudahan transaksi harian tidak hanya bagi para pedagang, tetapi juga pengunjung di Pasar Rumput,” ucap Babay, Sabtu (22/10).

Digitalisasi pasar yang dilakukan oleh Bank DKI di Pasar Rumput antara lain dengan menyediakan pembayaran melalui aplikasi JakOne Abank, implementasi QRIS, hingga pembayaran di fasilitas lainnya dalam lingkungan pasar.

Bank DKI turut menyediakan JakOne Mobile sebagai aplikasi dengan berbagai fitur layanan digital yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian khususnya bagi para pedagang maupun pengunjung Pasar Rumput.

Pembayaran itu bisa untuk berbagai tagihan, pajak, retribusi, belanja online, top up uang elektronik, Scan by QRIS, hingga bersedekah atau berdonasi di berbagai lembaga.

“JakOne Mobile juga telah hadir dengan tampilan UI atau UX yang lebih menarik dan user friendly serta menyediakan fitur pembukaan rekening tabungan secara online tanpa harus ke kantor cabang Bank DKI,” kata Babay.

Bank DKI menerapkan digitalisasi berupa pembayaran nontunai di berbagai sektor UMKM, salah satunya di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News