Bank Mandiri Dukung Infrastruktur Indonesia Timur

Bank Mandiri Dukung Infrastruktur Indonesia Timur
Bank Mandiri Dukung Infrastruktur Indonesia Timur
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memberikan fasilitas kredit kepada dua perusahaan terafiliasi dengan PT Semen Tonasa, PT Pelayaran Tonasa Lines dan PT Prima Karya Manunggal, sebesar Rp 246 miliar. Perseroan ingin berperan maksimal dalam membangun infrastruktur di Indonesia Timur.

Kedua perusahaan penerima kredit tersebut merupakan perusahaan distribusi dan pengangkutan semen dan batu bara ke Indonesia Timur. "Distribusi yang lebih lancar akan memangkas biaya produksi dan meningkatkan akses ke pasar. Ini menjadi salah satu daya tarik yang kuat bagi para investor mengingat potensi bisnis di kawasan Timur Indonesia masih sangat besar," kata Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri, Sunarso, di Jakarta, kemarin.

Secara rinci, Sunarso mengatakan, kredit sebesar Rp 169 miliar diberikan kepada Pelayaran Tonasa dan digunakan untuk pembiayaan aset eksisting dan pembelian kapal bulk carrier. Sementara Rp 77 miliar untuk pembiayaan pengadaan mesin, peralatan, serta tambahan modal kerja Prima Karya Manunggal.

Menurutnya, pengembangan infrastruktur di kawasan Indonesia Timur selama ini terkendala oleh sulitnya pendistribusian bahan dasar, termasuk semen. Untuk itu, bank plat merah tersebut berkomitmen untuk meningkatkan peran aktif melalui pemberian kredit bagi anak usaha Semen Tonasa yang bergerak di bidang distribusi tersebut.

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memberikan fasilitas kredit kepada dua perusahaan terafiliasi dengan PT Semen Tonasa, PT Pelayaran Tonasa Lines

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News