Bank Pemerintah jadi Sasaran Investasi

Bank Pemerintah jadi Sasaran Investasi
Bank Pemerintah jadi Sasaran Investasi
JAKARTA - Aksi emiten perbankan, terutama bank milik pemerintah, belakangan ini yang siap melakukan rights issue, diyakini sebagai sikap optimis bahwa pada tahun depan sektor ini layak dipilih sebagai sasaran investasi. Ditambah lagi dengan fakta kinerja sampai dengan akhir tahun ini.

Pengamat pasar modal, Muhammad Reza, mengatakan pertumbuhan kredit perbankan sampai dengan kuartal ketiga 2010 sebagai tolok ukur pertumbuhan di tahun depan. "Pertumbuhan kredit sampai kuartal ketiga tahun ini 21,1 persen mendekati target 22 persen sampai akhir tahun," ujarnya dalam seminar pasar modal di hotel Sultan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Loan to Deposit Ratio (LDR) rata-rata perseroan mencapai 77,06 persen pada september 2010. "Tahun 2011 pertumbuhan kredit mencapai 25 persen dan CAR (Capital Adequacy Ratio) perbankan akan meningkat menjadi 19 persen terkait rencana rights issue beberapa bank dan LDR tahun 2011 mencapai 85 persen," kata Reza yang menjabat sebagai Vice President PT Erdhika Elite Securities itu.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk, (BTPN) Jerry Ng mengungkapkan rasa optimis yang sama. Menurutnya, tahun depan ekspansi kredit bisa melebihi tahun ini. Sampai dengan kuartal ketiga tahun ini, ekpansi kredit BTPN mencapai 39 persen.

JAKARTA - Aksi emiten perbankan, terutama bank milik pemerintah, belakangan ini yang siap melakukan rights issue, diyakini sebagai sikap optimis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News