Bansos Pekerja Bergaji di Bawah Rp 5 Juta, BPJS Ketenagakerjaan Kumpulkan Rekening Peserta

Bansos Pekerja Bergaji di Bawah Rp 5 Juta, BPJS Ketenagakerjaan Kumpulkan Rekening Peserta
BPJS Ketenagakerjaan. Ilustrasi: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bansos Pekerja Bergaji di Bawah Rp 5 Juta, BPJS Ketenagakerjaan Kumpulkan Rekening Peserta

Pemerintah akan memberikan bantuan sosial (bansos) gaji bagi para pekerja yang memiliki pendapatan di bawah Rp 5 juta per bulan.

Nilai bantuan itu Rp 600 ribu per bulan. Bansos gaji akan diberikan selama empat bulan, mulai September sampai Desember 2020.

Sistem pembayaran direncanakan dua kali, masing-masing Rp 1.200.000 (September-Oktober, dan November-Desember). Totalnya Rp 2,4 juta.

Nah, BPJS Ketenagakerjaan saat ini tengah melakukan pengumpulan rekening peserta. Akun resmi BPJS Ketenagakerjaan @BPJSTKinfo, dikutip Selasa (11/8), menyatakan pemerintah saat ini sedang memfinalisasi skema, mekanisme dan kriteria bantuan subsidi gaji, berdasarkan data kepesertaan dari BPJAMSOSTEK dan lembaga lainnya.

"Nah saat ini BPJAMSOSTEK dlm proses mengumpulkan data nomor rekening peserta yang memenuhi kriteria dimaksud melalui kantor cabang di seluruh Indonesia. Pemerintah juga akan memvalidasi lagi data yang disampaikan BPJAMSOSTEK. Tujuannya, untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran," twit akun tersebut.

"So, tunggu apalagi Sahabat? Ayo segera minta HRD Perusahaan sampaikan nomor rekeningmu ke BPJAMSOSTEK," twit @BPJSTKinfo.

"Program ini untuk pekerja yang tidak termasuk Pegawai BUMN ya, Sahabat."

BPJS Ketenagakerjaan tengah mengumpulkan rekening peserta yang bakal menerima bansos gaji untuk pekerja berpenghasilan di bawah Rp 5 juta per bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News