Bantah Anggapan Kapolri Stres

Bantah Anggapan Kapolri Stres
Bantah Anggapan Kapolri Stres
JAKARTA  -- Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Brigjen (Pol) Iskandar Hasan membantah anggapan jika Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri sakit lantaran stres menghadapi banyaknya persoalan di tubuh polri. Sakit yang dialami Kapolri, tambahnya, merupakan sakit yang biasa diderita manusia pada umumnya, yang dipicu aktivitas kerja.

"Saya nggak bilang itu stress. Manusia sakit itu manusiawi. Ini bulan puasa, capek, beban kerja cukup besar. Kecapekan bisa saja, asupan kurang jadi lemah. Saya kira wajar itu manusiawi,’’ ujar Iskandar Hasan di Mabes Polri, Senin (23/8).

Dijelaskan, meskipun kondisinya kurang sehat, Kapolri tetap mampu berkomunikasi dengan baik mengenai jalannya organisasi Polri. ‘’Yang tadi saya lihat beliau sehat, bisa ngobrol sama saya. Saya lihat pembicaraan beliau cukup bagus. Artinya kan sehat,’’ tambahnya.

Yang jelas tambahnya, hasil analisa dokter menyebut Kapolri membutuhkan waktu istirahat lebih dan disarankan untuk tidak beraktifitas sebagaimana biasanya. ‘’Sakit itu manusiawi. Robot saja bisa copot sekrupnya, masa orang tidak boleh sakit? Siapaun, manusia itukan ciptaan Tuhan. Istirahat dulu jangan dipaksakan, dokter yang lebih tahu,’’ tambahnya. Karena itulah untuk tugas-tugas keseharian polri kini diserahkan kepada para Pati Polri lainnya.

JAKARTA  -- Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Brigjen (Pol) Iskandar Hasan membantah anggapan jika Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News