Bantah Komjen Iriawan, TPF: Kami Mencari Fakta Bukan Sensasi

Bantah Komjen Iriawan, TPF: Kami Mencari Fakta Bukan Sensasi
Mabes Polri bersama TPF kasus penyiraman Novel Baswedan menyampaikan hasil pengusutan ke awak media. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu anggota Tim Pencari Fakta (TPF) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, Hendardi, membantah pernyataan mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Mochammad Iriawan atau Iwan Bule.

Menurut Hendardi, selama enam bulan bekerja, mereka sama sekali tidak mencari sensasi seperti yang disampaikan Komjen Iwan Bule.

“Kami tidak mencari sensasi, kami ini mencari fakta,” kata Hendardi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

BACA JUGA: Komjen Iriawan Sebut TPF Kasus Novel Baswedan Hanya Cari Sensasi

Hendardi menegaskan, TPF yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah terjun ke lapangan dan mengecek ulang lokasi penyiraman.

Lalu memeriksa kembali saksi-saksi yang dulu pernah dimintai keterangan oleh Polda Metro Jaya. “Semua yang berkaitan kami lakukan pemeriksaan lagi,” imbuh Hendardi.

BACA JUGA: Ini Alasan TPF Kasus Novel Wawancara Komjen Iriawan

Sebelumnya, Iwan Bule merasa keberatan setelah TPF mengaku pernah memeriksa dirinya. Yang dilakukan TPF bukan pemeriksaan, melainkan hanya wawancara biasa. Iwan pun menilai TPF hanya mencari sensasi.

TPF kasus Novel Baswedan yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah terjun ke lapangan dan mengecek ulang lokasi penyiraman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News