Bantu Atasi Sampah, ICM Dapat Apresiasi dari Pemprov DKI

Bantu Atasi Sampah, ICM Dapat Apresiasi dari Pemprov DKI
PT Inner City Management (ICM) mengelola sampah di setiap apartemen melalui program Green Waste. Foto dok humas ICM

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi pengelola kawasan Podomoro City, PT Inner City Management (ICM), dalam mengelola sampah di setiap apartemen melalui program Green Waste.

Langkah tersebut dinilai turut membantu pemprov untuk mengendalikan jumlah sampah di Jakarta yang makin parah.

"Persoalan sampah ini tidak sederhana, ini sesuatu yang luar biasa," kata Ketua Tim Ahli Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta, Temmy Kendra Putra saat berkunjung ke kawasan Podomoro City, Jumat, (22/3) lalu.

Saat ini, sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang sudah setinggi 41 meter.

Karena itu, perlu adanya dukungan aktif dari berbagai pihak untuk mengurai masalah ini.

Sementara, Chief Operating Officer ICM Krisdianto menjelaskan pihaknya menggandeng warga apartemen, pemilik ruko, dan pemulung untuk mendukung program Green Waste.

“Sebelum adanya ide ini, ada jarak antara warga dengan pemulung. Warga menilai di sini banyak sampah bernilai dan pengelola melarang pemulung masuk sehingga sering terjadi bentrok,” kata dia.

Karena melihat adanya dampak sosial yang tinggi, ICM akhirnya menggandeng pemulung untuk memilah sampah-sampah dari warga.

Pengelola kawasan Podomoro City, PT Inner City Management (ICM) mengelola sampah di setiap apartemen melalui program Green Waste.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News