Banyak Bangunan SD Sudah Lapuk

Banyak Bangunan SD Sudah Lapuk
Banyak Bangunan SD Sudah Lapuk
MESUJI - Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Mesuji, Lampung, Drs. S. Bowo mengaku prihatin dengan kondisi sejumlah bangunan Sekolah Dasar (SD) di wilayah Mesuji yang sudah tidak layak pakai.  Dikatakan, tak sedikit gedung tempat menimba ilmu anak-anak itu berdinding papan yang sudah lapuk.

Pihak Disdik Mesuji saat ini pusing memikirkan dana untuk renovasi. "Banyak bangunan SD yang memerlukan perbaikan, baik ringan maupun berat. Sebab, bangunan sekolah tersebut merupakan bangunan lama yang kini sudah saatnya diperbaiki," ujar Bowo.

Ditanya berapa jumlah gedung SD yang sudah tidak layak pakai, Bowo belum berani menyebutkan jumlah pastinya. Dia berharap, seluruh kepala sekolah SD yang ada di wilayah Mesuji segera memberikan laporan mengenai kondisi sekolah masing-masing. "Yang jelas, banyak bangunan SD yang berdinding papan, terutama sekolah lama. Saya berharap seluruh kepala sekolah memberikan laporan kondisi setiap bangunan," ujarnya.

Dikatakan, laporan resmi itu sangat diperlukan agar Disdik bisa membuat evaluasi kondisi bangunan SD secara menyeluruh dan punya data akurat. "Apakah memerlukan perbaikan secara ringan atau berat. Sebab yang mengetahui langsung adalah pihak sekolah," jelasnya.

MESUJI - Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Mesuji, Lampung, Drs. S. Bowo mengaku prihatin dengan kondisi sejumlah bangunan Sekolah Dasar (SD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News