Banyak Hari Terjepit, Antisipasi Arus Mudik Hingga 2 Januari

Banyak Hari Terjepit, Antisipasi Arus Mudik Hingga 2 Januari
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengendarai sepeda motor. Foto: Korlantas Polri for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hingga hari ini arus mudik Natal dan tahun baru masih berlangsung. Kendaraan warga berangsur-angsur meninggalkan Jakarta dan sekitarnya ke berbagai kota lain.

Korlantas Polri memprediksi arus mudik akan terus terjadi hingga 2 Januari 2018. "Kami selalu antisipasi karena arus mudik dan balik ini tidak bisa diprediksi, mengingat banyaknya hari terjepit,” kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa dalam pesannya, Rabu (27/12).

Menurut dia, beberapa hari ke depan kepadatan kendaraan akan terus terjadi. “Karena sebagian kantor ada yang belum libur dan ada pula yang sudah masuk," ucapnya.

Sementara sesuai data kendaraan yang menuju arah timur melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama, Selasa (26/12) kemarin mengalami peningkatan sekitar 19 hingga 20 persen dibanding hari biasanya. Namun, peningkatan volume kendaraan yang melintas itu masih normal sehingga tidak menyebabkan antrean panjang.

"Antrean kendaraan hanya karena adanya bottleneck perbaikan jalan. Panjang antrean hanya dua kilometer arah masuk ke Jakarta di kilometer 46. Sedangkan untuk arah keluar Jateng antrean terjadi di Kilometer 33," sambung dia.

Dia menambahkan, kepadatan lainnya terjadi di kawasan Bandung dan Puncak. Sedangkan untuk di Brebes Exit belum ada peningkatan.(mg1/jpnn)


Korlantas Polri memprediksi arus mudik warga yang hendak berlibur ataupun meyarakakan Natal dan tahun baru akan terus terjadi hingga 2 Januari 2018.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News